Gelar Pangan Murah Bawang Putih Kementerian Pertanian melalui Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Banten




Gelar Pangan Murah Bawang Putih Kementerian Pertanian melalui Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Banten







Rabu 19 Februari 2020




dalam rangka  mengendalikan pasokan dan harga bawang putih di Provinsi Banten, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Banten bersama  Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian melakukan Gelar Bawang Putih Murah, pada hari Rabu tgl. 19 Februari 2020 dengan melakukan Gelar Pangan Murah (GPM) di 5 (lima) titik Pasar Provinsi Banten yaitu Pasar Rau Kota (Kota Serang), Baros (Kab. Serang), Lama (Kota Serang, Petir (Kab. Serang) dan Ps. Kranggot (Kota Cilegon).




Gelar Pangan Murah (GPM) dari Kementan melalui Badan Ketahanan Pangan menggunakan mobil Toko (Moko) Toko Tani Indonesia Centre (TTIC) yang berisikan bawang putih masing-masing kendaraan 1 ton (1000 kg). Antusiasme masyarakat di Provinsi Banten sangat baik karena harga bawang Putih di daerah mereka harganya sudah mencapai Rp. 40.000,-/Kg sampai dengan Rp.55.000,-/kg, Kementerian Pertanian pada Gelar Pangan Murah (GPM) di Provinsi Banten menjual bawang putih dengan harga Rp. 32.000,- lebih murah dari harga jual bawang putih di pasar-pasar yang ada di Provinsi Banten, sehingga masyarakat dengan antusias sekali mendatangi Gelar Pangan Murah (GPM) yang di gelar oleh Kementan yang bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Banten




sebagaimana yang dilansir oleh Redaksi berita Antara (Mulyana) dibawah ini sebagaimana telah dijelaskan




Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Banten bersama Kepala Bidang Cadangan Pangan Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian Nita Yulia, Kepala Disperindag Banten Babar Suharso bersama pejabat terkait melepas kendaraan yang membawa bawang putih untuk operasi pasar di Banten, Rabu. (Mulyana)




Serang (ANTARA) - Kementerian Pertanian bersama Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Penyuluh melakukan operasi pasar bawang putih dalam upaya menurunkan atau menstabilkan harga yang saat ini mencapai Rp60 ribu per kilogram.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Penyuluh Provinsi Banten Aan Muawanah, Rabu mengatakan, meski mengalami penurunan dalam beberapa hari terakhir, harga rata-rata bawang putih pada sejumlah pasar di Banten pada tanggal 17 Februari 2020 terpantau masih relatif tinggi.