Gelar Pangan Murah Ditengah Situasi Pandemi Menjelang HBKN

Gelar Pangan Murah Ditengah Situasi Pandemi Menjelang HBKN

Gelar Pangan Murah Ditengah Situasi Pandemi Menjelang HBKN


Serang, 18/05/2020- Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Banten menggelar acara Gelar pangan murah di TTICD Banten, Alhamdulillah pada acara gelar pangan murah kali ini situasi aman terkendali, yang dikhawatirkan terjadinya kerumunan masa, mengingat Pandemi Covid-19 yang belum usai dari tanah air kita, kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan dimana menjelang HBKN seperti sekarang ini umatmuslim di seluruh dunia akan merayakan Hari Raya Iedul Fitfri,  

Gelar panga  biasa dilaksanakan tahunan jelang HBKN, Hari besar keagamaan nasional seperti puasa dan idul fitri biasa permintaan masyarakat banyak dan harga-harga menjadi tinggi di pasarUjar Bpk. Budi selaku Kabid Distribusi Pangan.

Gelar Pangan Murah Provinsi Banten Tahun 2020 dilaksanakan dalam bentuk bazar pangan murah berkualitas untuk membantu masyarakat menengah ke bawah untuk mendapatkan kebutuhan pangan dengan harga yang terbilang murah, jauh di bawah harga pasar kepada masyarakat. Beberapa bahan pangan pokok yang disjikan ialah Gula Pasir, Bawang merah, beras medium, bawang putih, cabe merah keriting, dan cabe rawit.

Menurutnya acara Gelar Pangan Murah merupakan langkah yang tepat disaat semua masyarakat terdampak pandemi Covid-19 yang berpengaruh pada semua lapisan masyarakat, namun pada tahun ini karena dengan situasi dan kondisi seperti sekarang ini Gelar Pangan Murah dikombinasikan dengan TTICD untuk menjaga kestabilan pengunjung dan tidak terjadinya kerumunan . Cuma berbeda Gelar Pangan Murah HBKN tahun ini kombinasi dalam situasi pandemi covid semoga bermnfaat dan bisa mengurangi beban masyarakat tutur beliau.