Baleg DPR RI Bahas Ketahanan Pangan Saat Kunjungan ke Banten

Baleg DPR RI Bahas Ketahanan Pangan Saat Kunjungan ke Banten

Baleg DPR RI Bahas Ketahanan Pangan Saat Kunjungan ke Banten



 


Serang 21 Januari 2021, bantenhariini.id


Dinas Ketahanan Pangan menhadiri kunjungan Badan Legislatif DPR RI di Pendopo Lama Gubernur Banten tepatnya dekat Alun-alun Kota Serang. Ibu Aan Muawanah dalam acara tersebut didampingi bersama jajarannya, dihadapan belasan anggota Badan Legislatif dalam agenda kunjungan kerja, Ibu Aan Muawanah selaku Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Banten beliau mempresentasikan tentang kondisi arah kebijakan dan data ketersediaan, sebagaimana telah dikutip dalam media bantenhariini.id. yang berjudul “Kunjungi Banten, Baleg DPR RI Bahas Ketahanan Pangan”


Pada kesempatan tersebut beliau menjelaskan bahwasannya sejauh ini sudah berupaya mempertahankan ketersediaan pangan dalam rangka upaya stabilisasi pangan melalui Dinas Ketahanan Pangan provinsi Banten, menurut Ibu Aan Muawanah selaku Kadis Ketahanan Pangan bahwa persoalanan pangan sangatlah krusial dan sangat vital pasalnya jika ketersediaan pangan ini goyah tidak akan adanya insan yang produktif lantaran tidak adanya masyarakat yang sehat dan sejahtera.


“Bicara pangan tentu ini sangat vital karena jika pangan ini ketersediannya tidak stabil maka bisa dipastikan kegiatan produksi dan kesejahteraan lainnya akan terhambat,” tutur Ibu Aan Muawanah kepada seluruh anggota Baleg.



(Ibu Aan Muawanah sedang mempresentasikan kondisi dan arah kebijakan pangan)


Dalam acara tersebut telah hadir pula Bpk. Andika Hazrumy selaku Wakil Gubernur Banten dalam sambutannya beliau menganggap bahwa persoalan pangan di Banten menjadi sebuah kebijakan yang sangat prioritas bagi Pemerintah Provinsi Banten khususnya.


“Terimakasih Baleg sudah berkenan mampir di Banten, bicara soal Ketahanan Pangan, hal tersebut memang sudah menjadi prioritas kebijakan yang senantiasa dikawal oleh Pemprov Banten untuk menjaga ketersediaan pangan,” ujar beliau Wakil Gubernur saat pembukaan.



(Pak Wagub Banten sedang memberikan sambutan kunjungan baleg DPR RI)


Dalam kunjungan tersebut Badan Legislatif DPR RI terdiri dari sebelas anggota komisi tiba di pendopo lama Gubernur Banten tepatnya pada pukul 08:30 WIB rombongan tersebut dipmpin oleh Bpk Willy Aditya selaku anggota Komisi I DPR RI. Dalam pernyataannya menjelaskan bahwa provinsi Banten menjadi daerah yang sangat potensial dalam hal pangan karena sebagai provinsi penyangga Ibu Kota.


Menurut Willy bahwsannya jika sesuatu terjadi di Banten terutama persoalan pangan, maka hal tersebut bisa membuat dampak yang besar bagi perekonomian nasional. Oleh sebab itu, dirinya bersama komisi yang lain akan serius menyampaikan aspirasi persoalan Ketahanan Pangan.


“Banten itu vital pak Wagub, kalo Banten goyah dikit aja ini besar dampaknya ke Ibu Kota, makannya kita perlu kawal ini dengan seksama,” pungkasnya Willy di hadapan Wakil Gubernur.


Berdasarkan sumber yang di rilis Nana (bantenhariini.id) bahwa pada kegiatan ini telah hadir pula para pemangku kebijakan seperti TNI Polri, Kajati Banten, Akademisi dan pimpinan Universitas namun dalam hal ini diwakili oleh Rektor Untirta serta para anggota Gapoktan yang ada di provinsi Banten.


 


Share :

Add New Comment

 Your Comment has been sent successfully. Thank you!   Refresh
Error: Please try again