BERAS AMAN UNTUK PROVINSI BANTEN; KUNJUNGAN BKP PUSAT KE BANTEN MENGENAI KEBERADAAN STOK BERAS DI PROVINSI BANTEN

BERAS AMAN UNTUK PROVINSI BANTEN;  KUNJUNGAN BKP PUSAT KE BANTEN MENGENAI KEBERADAAN STOK BERAS DI PROVINSI BANTEN

BERAS AMAN UNTUK PROVINSI BANTEN;  KUNJUNGAN BKP PUSAT KE BANTEN MENGENAI KEBERADAAN STOK BERAS DI PROVINSI BANTEN



Kepala Pusat Distribusi dan Akses Pangan, Kementerian Pertanian, Prof. Risfaheri melaksanakan kunjungan di Pasar Rau Kota Serang, Banten pada tanggal 15 Agustus 2021. Dalam kunjungannya Ibu Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Banten Dr. Ir. Hj. Aan Muawanah, MM, beserta jajarannya turut hadir mendampingi Bapak Kapus Distribusi dan AksesnPangan Kementerian Pertanian pada di pasar Rau kemarin, Kunjungan dalam rangka pemantauan stabilitas pasokan dan harga pangan terutama beras selama PPKM di Indonesia.

Pemantauan yang di lakukan di Pasar Rau, menunjukan kondisi Pasokan yang aman, Akses dan Distribusi Pangan lancar, serta harga cenderung stabil

Namun menurut beberapa pedagang, penjualan beras pada masa PPKM cenderung menurun. Sebagaimana yang di jelaskan oleh salah satu pedagang beras yang di wawacarai di sebuah kios beras di pasar Rau, Lutfi menjelaskan bahwa masa pandemi ini sangat berpengaruh terhadap pelaku usaha misalnya para pedagang beras dimana telah terjadi penurunan hamper setengahnya atau 50% dari sebelumnya walaupun ketersediaan beras dan harga masih dalam kondisi stabil.

“pasokan dan ketersediaan beras pada masa pandemi aman dan harga stabil, namun penjualan menurun drastis mencapai 50% dibandingkan sebelum PPKM” ujar Lutfi Salim - pedagang beras di pasar Rau.